PATROLI POLSEK BAGUALA AWASI SITUASI KAMTIBMAS DI SEKITARAN PASAR TRANSIT PASSO:

PATROLI POLSEK BAGUALA AWASI SITUASI KAMTIBMAS DI SEKITARAN PASAR TRANSIT PASSO:

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Polsek Baguala terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan melaksanakan patroli rutin di sekitaran Pasar Transit Passo. Kegiatan patroli ini tidak hanya menjadi upaya preventif dalam mencegah potensi tindakan kriminal, tetapi juga sebagai wujud kehadiran positif polisi di tengah-tengah masyarakat.

Petugas dari Polsek Baguala melakukan patroli di sekitar area Pasar Transit Passo, tempat yang dikenal sebagai pusat aktivitas ekonomi dan perdagangan. Kehadiran polisi di area tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Kapolsek Baguala, mengatakan bahwa patroli ini dilakukan secara rutin sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti pencurian atau tindak kejahatan lainnya di sekitar pasar. "Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar Pasar Transit Passo," ujarnya.

Selain melakukan pengawasan, petugas juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan Himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di sekitar pasar. Himbauan tersebut mencakup pesan-pesan keamanan seperti menjaga barang berharga, tidak meninggalkan kendaraan tanpa pengawasan, serta kerjasama dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemui kejanggalan atau potensi tindakan kriminal.

Salah Satu Personil Polsek, menambahkan, "Kami selalu siap memberikan perlindungan dan mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi tindakan kriminal. Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman."

Patroli Polsek Baguala ini menjadi bukti nyata dari peran aktif kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Harapannya, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu