Patroli Cipkon Polsek Salahutu, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Pergantian Tahun 2024

Patroli Cipkon Polsek Salahutu, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Pergantian Tahun 2024

POLRESTA AMBON - Dalam rangka menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif menjelang pergantian tahun 2024, Polsek Salahutu melaksanakan Kegiatan Patroli Cipta Kondisi. Kegiatan ini dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu, AIPDA A. IPIWATU, dan melibatkan personil Polsek Salahutu.

Rute patroli yang dilalui melibatkan sejumlah wilayah strategis di antaranya Dusun Kampung Baru, Dusun Kampung Lama, Dusun Mamokeng, Dusun Hurnala, dan Desa/Negeri Suli. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Salahutu untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakan pergantian tahun.

"Maksud dan tujuan dari pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi ini adalah untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat pada saat merayakan pergantian tahun 2024," ungkap Ps. Kanit Binmas Polsek Salahutu, AIPDA A. IPIWATU.

Dalam setiap titik yang dilalui, personil Polsek Salahutu tidak hanya melaksanakan patroli fisik, namun juga menyambangi warga masyarakat di sepanjang rute untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas. Upaya ini dilakukan dengan pendekatan humanis, di mana personil Polsek memberikan himbauan kepada warga agar tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu Kamtibmas.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat, kita dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tambah Ps. Kanit Binmas.

Selain itu, personil Polsek Salahutu juga menghimbau agar jika warga menemukan adanya aktivitas yang mencurigakan dan berpotensi memicu gangguan Kamtibmas, segera memberikan informasi kepada pihak Polsek Salahutu. Langkah-langkah kepolisian dapat diambil dengan cepat untuk mencegah terjadinya gangguan lebih lanjut.

Dengan pelaksanaan Kegiatan Patroli Cipta Kondisi ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan pergantian tahun 2024 dengan suasana yang aman, nyaman, dan penuh kebahagiaan. Polsek Salahutu terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, serta mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

Bagikan ke teman kamu