Pastikan kelancaran lalu lintas di pagi hari, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin Gatur Lalin

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi kelancaran arus lalu lintas di pagi hari, Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar rutin secara terus menerus gelar pengaturan arus lalu lintas di Pagi Hari, pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (11/09/24) pagi.


Kegiatan yang dimulai sejak Pukul 06.30 WIT tersebut dan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu MOH JEN NAMKATU, yang diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan maupun pengecekan Personel.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH JEN NAMKATU mengatakan, kegiatan pengaturan arus lalu lintas yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang akan memulai aktifitas di pagi hari, baik itu yang akan masuk kerja, ke kantor maupun ke sekolah, dengan maksud agar perjalanan mereka dapat berjalan aman lancar tanpa hambatan.


“Lewat kehadiran Polri dalam memberikan pelayanan, diharapakan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Serta, dapat mencegah terjadinya pelanggaran di jalan raya yang dapat menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas” jelasnya.


Lebih lanjut Kasat menambahkan bahwa, apa yang dilakukan oleh jajarannya ini adalah merupakan bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Tentunya dengan mengedepankan sisi humanis Polri.


Disamping mengantisipasi dan mengurai kemacetan di jalan raya, Iptu MOH JEN NAMKATU juga menyatakan bahwa, pihaknya pun turut menghimbau kepada Masyarakat agar selalu taat pada aturan lalu lintas yang berlaku serta memberikan edukasi tentang Safety Riding. hal ini penting untuk dilaksanakan demi keselamatan bersama.


Nampak terlihat Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar menyambangi Personelnya yang telah menempati Pos-Pos hingga sejumlah titik rawan kecelakaan maupun kemacetan serta kepadatan pengguna jalan lainnya. Diharapkan lewat Gatur Lalin yang rutin dilaksanakan ini, dapat mengantisipasi kemacetan maupun fatalitas di pagi hari.

Bagikan ke teman kamu