Melalui Binrohtal Anggota Polres MBD Peroleh Penguatan Mentalitas Dalam Emban Tugas Kepolisian

Humas Polres MBD – Sebagai upaya meningkatkan mental spiritual dan kepribadian anggota Polri, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Maluku Barat Daya menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk meningkatkan motivasi kepada personel dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian. 


Kegiatan Binrohtal melibatkan seluruh personel Polres MBD secara bersamaan berlangsung setelah apel pagi, bagi personel beragama Kristen mengikuti Binrohtal pada Balai Kerohanian Polres MBD yang dipimpin pegawai Kementerian Agama Kab. MBD yakni ibu Karolina Sorulau, S.Th dan ibu Rosalimnda Perulu, S.PK, sedangkan personel beragama Islam juga dilaksanakan di Musolah Polres MBD yang dipimpin oleh Ipda La Ilo, S.H pada Kamis pagi (26/09/2024).


Selama kegiatan ibadah berlangsung personel Seksi Propam Polres MBD melakukan pengawasan baik pada Gedung Balai Kerohanian maupun di Gedung Musolah, hal ini dilakukan dengan maksud agar seluruh personel dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kabag SDM AKP Franklin Pattinasarany saat dikonfirmasi mengatakan, Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental yang dilakukan adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Polres MBD setiap hari Kamis setelah melaksanakan apel pagi.


“ Melalui kegiatan Binrohtal ini kiranya anggota Polri dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga dapat terhindar dari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian. “ Ujar Kabag SDM.


Menurut AKP Pattinasarany, Binrohtal bertujuan untuk membentuk mental dan kepribadian serta karakter personel Polri agar menjadi lebih baik dan haruslah menyadari bahwa agama merupakan alat kontrol diri dalam melaksanakan aktifitas dalam kehidupan kita sehari-hari. 


“ Pimpinan berharap semoga dengan adanya pelaksanaan kegiatan Binrohtal ini kiranya dapat meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan seluruh personel Polres MBD kepada Tuhan Yang Maha Esa yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. “ tutup Kabag SDM.

Bagikan ke teman kamu