Lepas Mantan Pangdam Pattimura dengan Rantis Brimob, Kapolda: Wujud Sinergitas dan Soliditas TNI - Polri di Maluku

Lepas Mantan Pangdam Pattimura dengan Rantis Brimob, Kapolda: Wujud Sinergitas dan Soliditas TNI - Polri di Maluku

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, melepas mantan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis) Brimob Polda Maluku.

Pelepasan mantan Pangdam Pattimura bersama Istri ini, merupakan wujud dari sinergitas dan soliditas TNI dan Polri di wilayah provinsi Maluku.

Proses pelepasan tersebut dirangkai dengan acara tradisi pedang pora yang dilaksanakan di halaman depan Markas Kodam XVI/Pattimura, Kota Ambon, Kamis (24/8/2023).

"Saya atas nama Kapolda Maluku menyampaikan terima kasih kepada Bapak Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa yang selama ini telah bersinergi dengan kami dalam menjalankan tugas pengamanan di wilayah Maluku," kata Irjen Latif.

Kapolda mengaku Mayjen Setyawibawa merupakan sosok pemimpin yang selalu mengedepankan sinergitas dan soliditas dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan, khususnya di wilayah Maluku.

"Saya juga mendoakan semoga Pak Ruruh dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru, seperti saat bertugas di wilayah Maluku ini," ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas untuk Pangdam Patimura yang baru, Mayjen TNI Syafrial.

"Semoga TNI Polri di Maluku semakin sinergi dan solid dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas dan menjaga kedaulatan NKRI yang dalam waktu dekat juga akan melaksanakan Pemilu 2024," harapnya.

Untuk diketahui, dalam acara tradisi pelepasan tersebut, selain Kapolda Maluku, juga dihadiri Komandan Satuan TNI di Maluku. Hadir pula anggota perwakilan TNI dan Polri, yang melambangkan kebersamaan, serta kekeluargaan yang tinggi di lingkungan TNI Polri di Maluku.

Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa saat ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Pasahli Tk.III Kasad Bidang Intekmil dan Siber.

Bagikan ke teman kamu