Lakukan Donor Darah, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar sambut Hari Lalu Lintas ke-69

Lakukan Donor Darah, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar sambut Hari Lalu Lintas ke-69

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Bakti sosial (Baksos) donor darah digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar dalam rangka memperingati Hari Lalu lintas Bhayangkara ke 69, Selasa (10/09/24).


Kegiatan yang berlangsung dan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu MOH JEN NAMKATU ini, berlokasi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) PP. Magrety Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepuluan Tanimbar.


Sebelum dimulainya pelaksanaan giat donor tersebut, terlebih dahulu diawali dengan menjalani pemeriksaan kesehatan masing-masing Personel agar memastikan kesehatan untuk layak atau tidak sebagai pendonor.


Selama proses tersebut berlangsung, tampak para Personel Polres Kepulauan Tanimbar secara sukarela ingin mendonorkan darahnya. Mereka pun terlihat sangat antusias ingin membantu memenuhi kebutuhan darah yang berada di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu MOH JEN NAMKATU yang turut hadir mendonorkan darahnya mengatakan, Bakti Kesehatan berupa donor yang dilaksanakan ini merupakan wujud rasa syukur Kami dalam menyambut peringatan Hari Lalu lintas Bhayangkara yang ke 69 Tahun 2024. Sekaligus, untuk memberikan sumbangsih positif kepada Masyarakat.


“Giat donor darah ini tentunya merupakan salah satu bukti nyata perhatian serius dari Kami, Polres Kepulauan Tanimbar terhadap kebutuhan persediaan darah” terangnya.


Lebih lanjut Iptu MOH JEN NAMKATU mengungkapkan, lewat Bakti Kesehatan berupa donor darah ini diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di Rumah Sakit sehingga dapat membantu Masyarakat, khususnya bagi Pasien yang membutuhkan transfusi. 1 (satu) kantong darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan.


Kegiatan donor darah ini pun berlangsung dengan aman dan lancar. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat yang membutuhkan serta, bisa menjadi inspirasi bagi seluruh elemen Masyarakat untuk dapat bekerja sama dalam membantu sesama.

Bagikan ke teman kamu