KPPP Polsek Babar Timur Intensifkan Pengamanan Warga Saat Kedatangan Kapal KM. Sabuk Nusantara 71

KPPP Polsek Babar Timur Intensifkan Pengamanan Warga Saat Kedatangan Kapal KM. Sabuk Nusantara 71

Humas Polres MBD – Sebagai perwujudan tugas Polri dalam upaya meningkatkan efektifitas Pelayanan Prima Kepolisian kepada masyarakat, personel KPPP Polsek jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut guna memastikan aktifitas penumpang kapal dapat berjalan dengan lancar demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.   


Kali ini personel KPPP Polsek Babar Timur Bripka Arnold Helwend melakukan pengamaman saat kedatangan kapal KM. Sabuk Nusantara 71 yang tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Masela Kecamatan Pulau Masela Kabupaten Maluku Barat Daya pada Rabu malam (25/09/2024). 


Kegiatan Pengamanan ini dilakukan Personel KPPP Polsek Babar Timur saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal dari pelabuhan laut Masela bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga.  


Dari pemantauan aktifitas penumpang oleh KPPP Polsek Babar Timur saat kegiatan Embarkasi dan Debarkasi berlangsung, aktifitas penumpang dapat berjalan dengan lancar dan tidak terdapat hal-hal menonjol yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas, situasi terpantau aman dan terkendali.


Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Babar Timur Ipda Corneles Mose saat dikonfirmasi mengatakan, Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan, selaku anggota Polri yang melakukan pengamanan pada pelabuhan laut wajib memberikan himbauan dan mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal.


“ Dalam melaksanakan tugasnya Polri telah mengingatkan para penumpang untuk menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua aturan yang diberlakukan di kapal selama melakukan pelayaran khususnya mentaati protokol kesehatan guna terhindar dari penyebaran Covid-19. “ ujar Kapolsek. 


Menurut Kapolsek, Dengan adanya keberadaan anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain meningkatkan silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat ketika menyampaikan himbauan ataupun pesan-pesan kamtibmas. 


“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri ini merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Dermaga Pelabuhan Laut guna terciptanya konduktifitas kamtibmas. ” tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu