Kompak, TNI Polri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar lakukan bersih-bersih lingkungan

Kompak, TNI Polri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar lakukan bersih-bersih lingkungan

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka menyambut HUT TNI yang Ke-79 Tahun 2024, Personel Polres Kepulauan Tanimbar bersama Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor hadir mengikuti Karya Bakti yang digelar TNI, dengan melakukan bersih-bersih lingkungan, Jumat (27/09/24).


Kegiatan yang berlangsung tersebut melibatkan Personel TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku, yang berlokasi di Pasar Omele Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dengan semangat gotong royong yang tinggi, tampak terlihat Personel TNI Polri bersinergi dan dibantu Masyarakat sekitar bahu membahu secara gotong royong melaksanakan Karya Bakti dengan sasaran, melakukan pembersihan pada kompleks Pasar Omele hingga pengecatan pada tempat Ibadah yang berlangsung di Mesjid Baabutaqwa Kompleks Pasar Omele.


Di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan yang digelar dalam menyambut HUT TNI yang ke-79 ini tentunya dilaksanakan untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun kehidupan Masyarakat yang lebih baik melalui bersih-bersih lingkungan. Sinergitas yang ditunjukkan lewat Karya Bakti ini dipandang penting agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.


“Lewat Karya Bakti ini, diharapkan dapat memberikan motivasi dan edukasi kepada Masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tentunya hal ini merupakan tanggung jawab Kita bersama” jelasnya.


Tak hanya sekedar dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sambung Kasi Humas, kegiatan ini pun merupakan upaya Kami (Polri) bersama TNI dan juga Masyarakat dalam memupuk rasa kebersamaan dan kedekatan serta Sinergitas yang kuat, khususnya dalam menyambut HUT TNI yang ke-79 Tahun 2024.


Pelaksanaan kegiatan Karya Bakti ini pun berjalan dengan penuh keakraban dan rasa kebersamaan, serta mendapat Respon positif dari Masyarakat sekitar. Mereka menunjukan apresiasi dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Personel TNI Polri yang telah tulus dan penuh semangat kebersamaan membersihkan lingkungan sekitar maupun tempat Ibadah.

Bagikan ke teman kamu