Kembali Sat Polairud Polres Malteng Lakukan Patroli Dialogis

Kembali Sat Polairud Polres Malteng Lakukan Patroli Dialogis

MASOHI, Polres Maluku Tengah - bertempat di Pelabuhan Laut Inamarina Kelurahan Ampera Kec. Kota Masohi Kab. Maluku Tengah telah dilaksanakan Patroli Dialogis oleh personil Satpolairud Polres Maluku Tengah dan sekaligus melakukan Sambang Perairan kepada para awak kapal KLM. DIMAS yang sementara bersandar di Pelabuhan Laut Inamarina.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan sebagai wujud perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.


Kegiatan Patroli dialogis dipimpin Ps. Kanit Patroli Satpolairud Polres Maluku Tengah AIPDA Marthen Melmambessy, bersama 2 (dua) personil Satpolairud, diantaranya Ps. Kasubnit Lidik Satpolairud AIPDA Denny Takdare dan Ba Satpolairud BRIPKA N. Leleuya. 


Dalam kegiatan dimaksud telah dilakukan pemeriksaan kelengkapan alat-alat keselamatan pada Kapal KLM.DIMAS yang dinahkodai Saudara Muhammad Sariman, bersama 3 (tiga) orang ABK, adapun hasil pemeriksaan alat-alat keselamatan yang ada pada kapal yaitu Jaket Penolong (Life Jacket) : 10 buah, Pelampung Penolong (Life Buoy) : 4 buah, Kotak P3K (First Aid Kit) : 2 buah dan Alat Pemadam Ringan (Apar) : 3 unit


Adapun penyampaian pesan / himbauan yang disampaikan anggota Satpolairud yang intinya, antara lain menjelang Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah tanggal 27 November 2024, mengharapkan partisipasi masyarakat pesisir termasuk para awak kapal untuk mendukung upaya Polri dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban disekitar pesisir pantai agar tetap aman dan kondusif. 


Menghimbau kepada para awak kapal agar wajib mengutamakan keselamatan meliputi penggunaan peralatan keselamatan dan alat komunikasi yang memudahkan kordinasi saat dilaut. 


Diharapkan sebelum berlayar agar awak kapal memonitor dan mengikuti petunjuk BMKG terkait kondisi cuaca dan gelombang laut. 


Selalu memperhatikan kapasitas muatan di atas kapal agar tidak melebihi kapasitas muat.


Apabila mengetahui adanya kejadian pelanggaran maupun tindak pidana di perairan agar segera menghubungi personil Polairud yang bertugas. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu