Kapolsek Taniwel Memimpin Kegiatan Jumat Curhat Dalam Rangka Cooling System
Kapolsek Taniwel IPTU C. Rangkoly, S. Si, bersama Pemerintah Desa Rering

Kapolsek Taniwel Memimpin Kegiatan Jumat Curhat Dalam Rangka Cooling System

Kepala Desa Riring, Misael Lumaesan, menyatakan dukungan penuh terhadap pihak keamanan dan mengharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas Definitif di Desa

Jumat, 08/12/2023, pukul 09.00 WIT, Kapolsek Taniwel IPTU C. RANGKOLY, S.Si memimpin kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas dalam rangka cooling system di Kantor Desa Riring, Kecamatan Taniwel, Kabupaten SBB. Giat ini bertujuan untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat sekaligus memberikan arahan terkait isu-isu sosial yang relevan.


Dalam arahannya, Kapolsek Taniwel menyoroti masalah kenakalan remaja, seperti tauran, bullying, dan pelecehan seksual yang terjadi di sekolah. Ia juga mengingatkan pentingnya penggunaan media sosial secara bijak serta menekankan perlunya menjaga situasi Kamtibmas yang baik menjelang pemilihan umum yang tinggal beberapa bulan lagi.


Kepala Desa Riring, Misael Lumaesan, menyatakan dukungan penuh terhadap pihak keamanan dan mengharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas Definitif di Desa untuk memberikan pemahaman hukum serta melakukan mediasi dalam menyelesaikan masalah di masyarakat.


Kapolsek Taniwel mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Desa, namun juga mengakui bahwa kuota personel Polsek masih belum mencukupi, yang mengakibatkan Bhabinkamtibmas tugas rangkap di Desa Riring. Namun, ia menegaskan upaya untuk memastikan keberadaan Bhabinkamtibmas Definitif di desa-desa pegunungan ke depannya.


Hasil dari kegiatan ini menunjukkan sinergi antara Pemerintah Desa Riring dan masyarakat dengan Polsek Taniwel dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Taniwel.


Giat ini dihadiri oleh Kapolsek Taniwel IPTU C. RANGKOLY, S.Si, Kepala Desa Riring Misael Lumaesan, BPD Desa Riring Paulus Liline, serta 12 orang staf Desa. Kegiatan ini berakhir pada pukul 10.00 WIT.

Bagikan ke teman kamu