Kapolresta Ambon Turun dan Pimpin Langsung Pembukaan Palang Jalan di Batu Merah

Kapolresta Ambon Turun dan Pimpin Langsung Pembukaan Palang Jalan di Batu Merah

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Kapolres Ambon dan Pulau Lease Kombes Pol. Driyano Andri Ibrahim memimpin langsung pembukaan pemalangan jalan oleh sekelompok warga Desa Batu Merah, terkait rencana pelantikan raja Defenitif Batu Merah.

Blokade jalan yang dilakukan warga selama kurang lebih 1 jam, sejak Pkl. 23.00 WIT hingga 24.00 WIT, mengganggu arus lalulintas dan terjadi macet kendaraan yang cukup panjang.

Kepada sinarmaluku.com, Kapolresta mengatakan, menyelesaikan persoalan dengan cara cara yang elegan. Tidak harus melakukan pemalangan seperti itu. Karena pemalangan menggangu Ketertiban umum dan merugikan orang lain.

“Ada jalur dan mekanisme bisa di tempuh untuk menyelesaikan persoalan. Dengan cara mediasi. Tidak ada persoalan tidak bisa di selesaikan. Pasti ada, solusi bicarakan baik baik dengan pemerintah,” katanya.

Tak lama kemudian, anggota kepolisian yang berada di lokasi segera mengarahkan masyarakat yang berkerumun ditengah jalan untuk ke pinggir jalan dan kemudian membuka akses jalan yang di palang.

Setelah itu, arus lalu lintas lancar kembali dan palang jalan di buka dan disingkirkan ke tepi jalan.

PJ. Walikota Ambon juga tiba dilokasi dan segera melakukan komunikasi dengan masyarakat serta menghimbau agar tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif di sekitar Negeri Batu Merah.

Bagikan ke teman kamu