Kapolresta Ambon Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Negeri Batu Merah

Kapolresta Ambon Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Negeri Batu Merah

POLRESTA AMBON - Bertempat pada Masjid Agung An-nur Batu Merah, Kota Ambon, telah dilaksanakan pertemuan yang penuh makna antara Kapolresta Ambon, Kombespol Driyano Andri Ibrahim, S.H, S.IK., dengan masyarakat Negeri Batu Merah dalam kegiatan "Jumat Curhat",Jumat (22/12/2023). Dalam pertemuan yang dihelat dengan tema "Polresta P. Ambon & P. P. Lease Siap Menerima Curhatan Masyarakat Kota Ambon, Dalam Upaya Menjaga Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban Serta Bersama Masyarakat Menciptakan Pemilu Damai 2024 Di wilayah Hukum Polresta Ambon."

Pertemuan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, antara lain Kasat Binmas Polresta Ambon, Kasi Humas Polresta Ambon, Waka Polsek Sirimau, Raja Batu Merah, Ketua Saniri Batu Merah, Kanit Binmas Polsek Sirimau, Bhabinkamtibmas Negeri Batu Merah 1, Bhabinkamtibmas Negeri Batu Merah 2, Bhabinkamtibmas Negeri Batu Merah 3, dan tentu saja, masyarakat Negeri Batu Merah.

Dalam Kegiatan ini, masyarakat Negeri Batu Merah diberikan kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukan terkait upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Ambon. Beberapa saran dan masukkan yang disampaikan oleh masyarakat Negeri Batu Merah antara lain datang dari Sekretaris Pemuda yang mengusulkan pembentukan forum pembinaan masyarakat. Forum ini direncanakan akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali ke tingkat RT/RW untuk program "Bacarita Kamtibmas," dan diharapkan akan ada pendamping dari Satuan Binmas maupun Bhabinkamtibmas.

Wakil Saniri menyampaikan usulannya agar ada penambahan personel untuk Bhabinkamtibmas di Negeri Batu Merah. Mengingat wilayah yang sangat luas, penambahan ini dianggap sebagai fokus utama untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di Negeri Batu Merah.

Sementara itu, Raja Batu Merah menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolresta Ambon atas kehadirannya. Beliau menyatakan bahwa himbauan Kamtibmas dari Kapolresta Ambon sangat diapresiasi oleh masyarakat Negeri Batu Merah. "Kami berharap dengan adanya himbauan Kamtibmas oleh Bapak Kapolresta Ambon ini, semoga dapat membuat masyarakat lebih sadar lagi dalam menjaga Kamtibmas di Kota Ambon, terlebih khusus di Negeri Batu Merah ini," ujar Raja Batu Merah.

Kegiatan Jumat Curhat ini menjadi wujud nyata dari komitmen Polresta Ambon untuk bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta menciptakan Pemilu Damai 2024. Dengan dialog terbuka antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan tercipta kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Ambon.

Bagikan ke teman kamu