Kapolres MBD Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas Kepada Tokoh Agama dan Umat di Masjid Nurul Iman Kalwedo

Kapolres MBD Gelar Jumat Curhat Kamtibmas, Sampaikan Pesan-Pesan Kamtibmas Kepada Tokoh Agama dan Umat di Masjid Nurul Iman Kalwedo

Polres Maluku Barat Daya – Kepolisian Resor Maluku Barat Daya menggelar kegiatan Jumat Curhat dalam rangka mempererat tali silaturahmi bersama Tokoh Agama dan Umat di Masjid Nurul iman Kalwedo Tiakur Kabupaten Maluku Barat Daya pukul 12.30 Wit pada Jumat siang (22/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K bersama para Perwira dan personel Polres MBD, Dandim 1511 Pulau Moa Letkol Inf. Galih Perkasa, Imam Masjid Nurul Iman Kalwedo, para Tokoh Agama dan segenap umat yang dilaksanakan seusai sholat Jumat.

Sebagai pembuka pembicaraan Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K mengatakan, Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas ini dilakukan dengan bertemu secara langsung dan mendengar keluhan dan curahan hati masyarakat, khususnya terkait pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat oleh kami aparat penegak hukum.

Dihadapan warga Kapolres MBD menjelaskan, langkah-langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh Polres Maluku Barat Daya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakatsalah satunya mencegah aksi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan oleh masyarakat.

“ Keterlibatan personel Bhayangkara dalam rangka melaksanakan pengamanan terkait pelaksanaan Operasi Mantap Brata dan Operasi Lilin Salawaku 2023 di kewilayahan baik ditingkat Kabupaten maupun Kecamatan memilikki peran kunci dalam mewujudkan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat dalam upaya menjaga situasi kamtibmas ditengah masyarakat tetap aman dan kondusif. “ tutur Kapolres.

Kapolres MBD lebih lanjut mengatakan, Menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 kami mengharapkan peran serta dan sinergitas masyarakat dan stakeholder lainnya yakni Kodim 1511 Pulau Moa dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan aturan hukum yang pada akhirnya akan berhadapan dengan hukum.

“ Dalam memasukki perayaan Natal tanggal 25 Desember 2023 oleh umat Kristiani sekiranya kita bersama-sama menunjukkan adanya toleransi antar umat beragama dan sikap tenggang rasa, sikap tidak egois yang berlebihan secara sektoral namun marilah kita saling menghormati serta melakukan kebaikan-kebaikan kepada umat yang lain, hal ini dapat dilanjutkan secara berkesinambungan sampai pada perayaan akhir tahun dengan tidak ada gesekan-gesekan diantara kita yang mengarah kepada potensi-potensi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa. “ ujar Kapolres.

Kegiatan tersebut berlangsung secara hikmat dan seluruh umat sangat antusias mendengarkan serta memahami himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres MBD serta sangat berterima kasih atas kehadiran Kepolisian ditengah-tengah masyarakat yang mana dapat memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. -

Bagikan ke teman kamu