Kapolres Kepulauan Aru Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran

Kapolres Kepulauan Aru Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran

Polres Kepulauan Aru - Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto,S.H bersama pejabat utama Polres Kepulauan Aru mengunjungi korban kebakaran yang terjadi pada hari Minggu (03/10/2021) Kemarin.

Kapolres bertemu para korban di lokasi kebakaran pada Rabu (06/10/2021) siang, dan duduk berdialog bersama para korban kebakaran serta memberikan santuan.
Dalam arahan kepada korban Kapolres menyampaikan bahwa ini merupakan kecelakaan sehingga para korban jangan saling menyalahkan.

Kepada wartawan Sugeng sapaan akrapnya menyampaikan bahwa hari dirinya bersama dengan jajaran Polres Aru di damping Kapolsek Pulau-Pulau Aru dan Waka Polsek meninjau langsung ke lokasi kebakaran yang terjadi di Kecamatan Pulau-Pulau Aru yang menyebabkan tiga unit warga dan tuga buah speedboat, serta satu speedboat yang terbakar setengah.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kronologis kejadian kebakaran tersebut di akibatkan karena sambungan pendek arus listrik, sehingga dirinya melihat secara langsung lokasi kebaran tersebut.

Saya mencoba melihat langsung jadi kepada masyarakat agar upaya-upaya sejak dini perlu dilakukan terhadap penanggulangan bencana kebakaran.

“Apalagi kita tahu saat ini musim kemarau dan angina timur yang cukup kencang, sehingga sering terjadi kebakaran”. ujar Kapolres.

Iapun berharap agar pihaknya akan terus mensosialisasikan pada masyarakat untuk mengatisipasi terjadi kebakaran dan Kapolres bersama jajarannya di damping oleh Kapolsek Pulua-Pulau Aru Iptu Penma meninjau langsung dan interaksi dengan para korban di rumah agar adanya rencana ini menjadi pelajaran sehingga tidak ada pesan saling menyalahkan dan ini untuk mengantisipasi adanya saling menuntut terhadap situasi dan tinggi apa yang dia rasakan akibat Kejadian ini sama kemarin kejadian kebakaran tanggal 3 Oktober 2021.

Selain itu Kapolres menyampaikan bahwa pasca kejadian kebakaran tersebut ada anggota Polres dan Polsek Pulau-pulau Aru diturunkan untuk membantu mengamankan situasi di sekitar tempat kejadadian perkara serta membantu memadamkan kobaran api.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pada kejadian kebakaran ada bayi berusia dua bulan yang di selamatkan oleh ibunya.

“Ada kejadian yang bisa kita sampaikan disini penyelamatan terhadap bayi yang masih dan kemarin diselamatkan oleh ibunya yang loncat yang di bikin rumah dengan air laut sehingga dia melarikan ke laut,”ungkapnya

Bagikan ke teman kamu