Kapolda Maluku Ikut Vicon Penanaman 10 Juta Anakan Pohon

Kapolda Maluku Ikut Vicon Penanaman 10 Juta Anakan Pohon

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi Pejabat Utama Polda Maluku dan Kapolresta Ambon mengikuti kegiatan penanaman 10 juta anakan pohon melalui video converence (vicon).

Penanaman 10 juta anakan pohon digelar Mabes Polri bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo, dan Menteri PMK RI Muhajir Efendi. Turut hadir para Bupati yang ada di wilayah provinsi Jawa Timur bersama pejabat TNI dan Polri setempat.

Pada Vicon tersebut, Kapolri bersama Menteri PMK pun menyapa para Kapolda jajaran bersama para Gubernur dan Pangdam serta seluruh pimpinan instansi terkait di masing-masing daerah.

Kapolri meminta para Kapolda di setiap provinsi dapat bergotong royong dalam pelaksanaan penanaman anakan pohon serentak bersama kementerian PMK RI.

"Kegiatan ini butuh kerja sama dan gotong royong, sebab ini bukan pekerjaan yang ringan. Untuk itu perlu sinergitas kita dalam penghijauan dan bisa terus kita lestarikan sebagai mana arahan dari Bapak Presiden. Ini nantinya untuk generasi anak cucu kita ke depan," katanya.

Bagikan ke teman kamu