Kapolda Maluku Hadiri Acara Pisah Sambut Pangdam XV/Pattimura

Kapolda Maluku Hadiri Acara Pisah Sambut Pangdam XV/Pattimura

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, menghadiri acara tradisi pisah sambut Pangdam XV/Patimura. Kegiatan berlangsung di Gedung Baileo Slamet Riyadi, Markas Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis malam (26/9/2024).

Pangdam Pattimura yang baru yaitu Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M. Ia sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarmed. Sementara Pangdam Pattimura yang lama yaitu Mayjen TNI Syafrial, PSC. M.Tr.(Han). Ia akan menjalani tugas yang baru sebagai Kas Kostrad.

Selain Kapolda Maluku, turut hadir Forkopimda Maluku dan Maluku Utara, serta pejabat utama TNI dan Polri di Maluku dan Maluku Utara.

Kapolda Maluku Irjen Eddy Sumitro Tambunan, menyampaikan terima kasih kepada Mayjen Syafrial yang selama ini selalu bersinergi dengan Polda Maluku.

"Saya mendoakan semoga Pak Syafrial dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru, seperti saat bertugas di wilayah Maluku," harapnya.

Kepada Pangdam yang baru, Mayjen Putranto, Kapolda juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas khususnya di wilayah Maluku.

"Semoga TNI Polri di Maluku semakin sinergi dan solid dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas dan menjaga kedaulatan NKRI yang dalam waktu dekat juga akan melaksanakan Pilkada 2024," pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu