Kapolda Hadiri Malam Festival Budaya Maluku 2023

Kapolda Hadiri Malam Festival Budaya Maluku 2023

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menghadiri kegiatan malam festival budaya provinsi Maluku Tahun 2023.

Rangkaian kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku ke-78 ini berlangsung di lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (26/8/2023) malam.

Festival budaya yang dihelat Pemerintah Daerah Maluku ini mendapat apresiasi dari Kapolda Maluku Lotharia Latif. Ia mengaku bangga bisa bertugas di Maluku.

"Masyarakat di sini sangat menerima perbedaan. Banyak suku dan budaya di Maluku. Bahkan warganya juga terbuka menerima berbagai suku bangsa di Indonesia berada di sini," kata Kapolda.

Rakyat Maluku, kata Irjen Latif, juga sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Bahkan, toleransi beragama merupakan warisan leluhur. Ada pela, gandong, ain ni ain, dan sebagainya.

Kapolda berharap budaya warisan leluhur ini dapat terus dipelihara. Sebab, hal inilah yang menjadi kunci kejayaan Maluku. Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

"Jagalah budaya kita, mari kita terima semua perbedaan karena ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa," pintanya.

Untuk diketahui, malam festival budaya turut dihadiri Gubernur Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Kabinda Maluku, Rektor Unpatti Ambon, serta tokoh agama, dan stakeholder lainnya.

Bagikan ke teman kamu