Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Maluku Kompol H Akmil Djapa jadi Khatib jum'at di Masjid Al Iqro SPN Polda Maluku

Kabagbinopsnal Ditpolairud Polda Maluku Kompol H Akmil Djapa jadi Khatib jum'at di Masjid Al Iqro SPN Polda Maluku

Pada hari Jumat, 8 Desember 2023 bertempat di Masjid Al Iqro SPN Polda Maluku, bertindak sebagai Khatib Jumat Kabag Binopsnal Ditpolairud Polda Maluku Kompol H Akmil Djapa.

Dalam khutbahnya yang berjudul Keberkahan Hidup Akmil menyampaikan bahwa salah satu keinginan manusia adalah menginginkan Keberkahan pada dirinya, keberkahan pada hartanya, keberkahan pada istri dan anaknya dan saudara sesama.

Keberkahan yang dimilikinya adalah keberkahan kehidupan dunia dan akhirat.

Berkah adalah bertambahnya kebaikan sehingga dapat menghadirkan manfaat bagi diri sendiri maupun untuk orang lain ucapnya

Lanjut Akmil Keberkahan yang turun kepada manusia berbanding lurus dengan ketaatannya, penjagaannya terhadap ibadah dan menjauhkan diri dari maksiat.

Sebagaiman Firman Allah swt dalam Alquran surah Al- Araf ayat 96 yang maknanya : Jikaulau sekiranya penduduk negeri - negeri bertaqwa, pastilah kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.

Allah swt menyebutkan " Beriman dan bertaqwa" dengan dua hal inilah keberkahan dapat digapai.

Ketika hati seseorang terpenuhi dengan keimanan dan merealisasikannya, maka keberkahan akan turun kepadanya sesuai kadar realisasi yang ia lakukan.

Akmil melanjutkan bahwa Barangsiapa yang menginginkan keberkahan pada dirinya, keluarganya, rumahnya, hartanya maka hendaknya ia memperbanyak ibadah dan ketaatannya kepada Allah swt dengan cara senantiasa mengingat-NYA, Bertasbih dan membaca dzikir - Dzikir atau kalimat yang penuh berkah.
Shalat adalah diantara ibadah yang paling utama.
Ibadah shalat adalah puncak penghambaan tertinggi kepada Allah swt. Shalat menghantarkan keberkahan dari seorang hamba, demikian juga dengan amal ketaatan secara umum.

Menyambung silaturahim adalah keberkahan bagi manusia dalam kehidupannya. Berbuat baik kepada orang tua, bermuamalah kepada sesama manusia dengan cara yang baik semua itu adalah wasilah agar mendapat keberkahan.

Memakan makanan yang halal dan menjahui yang haram juga merupakan wasilah mendapatkan keberkahan, menjahui perbuatan dosa dan hal-hal yang dapat menyebabkan Allah murka semua itu dapat mendatangkan keberkahan.

Diakhir khutbahnya Akmil mengajak kepada para jamaah yang terdiri dari para siswa polisi dan personil SPN yang beragama islam bahwa mari kita jadikan tugas bernilai ibadah, kepada para siswa juga yg nantinya bertugas jangan jemu menabur kebaikan dimanapun bertugas, jangan menyalahgunakan wewenang jadikan Polisi sebagi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan tidak melakukan perbuatan yang tercela maka insya Allah tugas yang kita laksanakan akan berkah dan berimbas pada kehidupan kita dan masyarakat

Hilangnya keberkahan karena Dusta, curang, menipu dll.

Keberkahan tidak akan diperoleh kecuali dengan menaati Allah diatas Syariat-NYA. Tidak boleh seseorang menempuh cara-cara memperoleh keberkahan yang jauh dari tuntunan Islam. Tutur Akmil

Bagikan ke teman kamu