Jam Pulang Sekolah, Personil Polsek Lakukan PAM dan Gatur Lalin

Jam Pulang Sekolah, Personil Polsek Lakukan PAM dan Gatur Lalin

Polres Seram Bagian Barat– Personil Polsek Kairatu Polres Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan PAM dan Gatur Lalin di depan SMPN 2 SBB pada Rabu (18/09/2024), pukul 14.30 Wit.

Jam Pulang Sekolah, Personil Polsek Lakukan PAM dan Gatur Lalin


Polres Seram Bagian Barat–

Personil Polsek Kairatu  Polres Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan PAM dan Gatur Lalin di depan SMPN 2 SBB pada Rabu (18/09/2024), pukul 14.30 Wit.


Kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Lalu lintas dilaksanakan oleh personil Polsek Waisarissa Bripka Y.Silahoy dan Briptu W.Aris Setiawan.


Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., melalui Kapolsek Waisarissa IPDA Reza Ardiansyah, S.Tr.K., mengatakan kegiatan PAM dan Gatur Lalin tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari dalam rangka mengatur arus lalu lintas serta memberi jaminan untuk memastikan keamanan dan keselamatan bagi anak-anak saat jam pulang sekolah.


“ Saat jam pulang sekolah kendaraan yang melintas di ruas jalan cukup ramai, sehingga perlu dilakukan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas  oleh petugas agar tetap lancar,” kata Kapolsek


Dijelaskan, kegiatan PAM dan Gatur Lalin dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas agar lancar dan PAM ini sebagai bentuk kerja nyata kepolisian yang hadir untuk masyarakat.


“ Selama adanya petugas yang melakukan pengaturan arus lalu lintas, tidak sampai menyebabkan kemacetan, begitu juga dengan kecelakaan lalu lintas semuanya dalam kondisi aman dan lancar,” jelasnya.


Dikatakannya, bahwa dengan ditempatkan personil selain untuk mengatur lalu lintas juga untuk membantu masyarakat dan anak-anak sekolah yang akan menyeberang jalan.


“ Siswa sekolah dan masyarakat yang hendak menyebarang jalan dibantu oleh petugas, hal itu untuk mengantisipasi terjadinya Laka Lantas sehingga situasi berjalan kondusif,” ucapnya.


Pihaknya, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polsek Waisarissa.


“ Kami berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan berlalu lintas saat berkendara, seperti menggunakan helm standar dan membawa surat-surat kelengkapan berkendara saat mengendarai kendaraan di jalan".tutupnya

Bagikan ke teman kamu