Jaling Kedekatan Humanis Bhabinkamtibmas Papakula Besar Senantiasa Temui Warga Binaanya.

Jaling Kedekatan Humanis Bhabinkamtibmas Papakula Besar Senantiasa Temui Warga Binaanya.

Sambangi desa Binaan Bertemu dan kumpul bareng bersama warga binaan, menjadi rutinitas anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Kepolisian Polres Kepulauan Aru Polsek Aru Tengah.

Kumpul bersama, sembari bercengkrama masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Papakula, Bripka Briegel Mustamu yang juga anggota Polsek Aru Tengah, Senin (23/09/2024).

Tujuan dilaksanakan sambang DDS yaitu dapat berinteraksi langsung dengan warga masyarakat untuk berkoordinasi menjalin silaturahmi dilanjutkan dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, mendengar saran/pendapat yang disampaikan oleh warga masyarakat  terkait harkamtibmas sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Memohon dukungan dari  warga masyarakat terkait  Kamtibmas, kabar Hoax, isu-isu yang bersifat profokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, agar segera melaporkan agar ditangani di selesaikan dan dilaporkan ke pimpinan secara berjenjang.bhabinkamtibmas juga memberikan nomor hp  Pelayanaan Kepolisian, untuk dapat melaporkan kejadian yang terjadi di lingkungan kerja dan lingkungan masyarakat.

Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di desa binaan dan wilayah hukum Polsek Aru Tengah 

PS. Kasubsipenmas Polres Kepulauan Aru AIPDA Yubilino Sahertian SH, mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas.dimana bhabinkamtibmas langsung memberikan himbauan kepada warga setempat agar bersama sama dengan pihak kepolisian selalu menjaga situasi sekitaran Desa aman dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu