Jaga kondusifitas Kamtibmas jelang Pilkada, Sat Samapta Polres Buru Tingkatkan Patroli Malam

Jaga kondusifitas Kamtibmas jelang Pilkada, Sat Samapta Polres Buru Tingkatkan Patroli Malam

Buru – Guna memastikan Situasi tetap Kondusif jelang Pilkada serentak 2024 dan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) di wilayah hukumnya, Polres Buru Polda Maluku aktif melaksanakan patroli malam hari di beberapa lokasi Strategis, Rabu, 11/09/2024

Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta IPTU Andre Layan, S.Pd.K. mengatakan, patroli malam hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Personil Sat Samapta Polres Buru untuk menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang beraktivitas di malam hari.

“Personil Kami melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan menyisir di beberapa titik lokasi yang diperkirakan rawan terjadi Guantibmas seperti Kantor Perbankan, area perkantoran, obyek vital, pertokoan , area pemukiman penduduk dan serta tempat yang minim penerangan” ujarnya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel Sat Samapta juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang dijumpai, agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas, serta melaporkan kepada polisi jika mengetahui atau melihat adanya hal-hal yang mencurigakan.

IPTU Andre berharap, dengan adanya patroli malam hari ini, dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran masyarakat terhadap situasi kamtibmas, serta menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas terlebih menjelang penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 dengan cara menjadi mata dan telinga polisi, serta memberikan informasi jika menemukan adanya indikasi atau tindakan yang bertentangan dengan hukum,” pungkasnya.

Bagikan ke teman kamu