Jabatan Kabag SDM dan Kapolsek Wertamrian Polres Kep. Tanimbar diserah terimakan

Jabatan Kabag SDM dan Kapolsek Wertamrian Polres Kep. Tanimbar diserah terimakan

Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa tanggal 21 September 2021, pukul 08.00 wit, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabag SDM dan Kapolsek Wertamrian.

Mutasi Jabatan personil di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa terjadi yang bertujuan untuk memberikan Penyegaran dan Promosi kepada personil Polri yang dinilai telah berprestasi dengan menunjukan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas.  Sebagaimana hal itu, dihari ini Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Upacara Serah terima Jabatan berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku nomor : 291 / IX / 2021 tanggal 08 September 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri khususnya di lingkup Polda Maluku terhadap Jabatan Kabag SDM dari Pejabat lama AKP M. Sallo, S.H., kepada Pejabat baru Kompol Lazarus Laratmasse, S.H., dan Kapolsek Wertamrian dari Pejabat lama Ipda J. Samponu kepada Pejabat baru Ipda Hendriko Silalahi, S.Tr.K.

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Sertijab, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., selaku Perwira Upacara, KBO Sat Samapta Iptu Aloysius Titirloloby dan selaku Komandan Upacara, Kanit II SPKT Ipda Briyantri Maulana, S.Tr.K.

Kapolres Kepulauan Tanimbar dalam amanatnya menyampaikan, bahwasanya upacara Serah terima jabatan ini merupakan Prosesi yang harus dilakukan dalam setiap pergantian kepemimpinan pada level Kapolsek, Kasat, Kabag dan Kasie. Terkait fungsi SDM, beliau menyampaikan bahwa fungsi Sumber Daya Manusia adalah fungsi Kepolisian yang memegang Peranan sangat penting dalam suatu organisasi. Berbagai teori Manajemen yang pernah dipelajari diperoleh kesimpulan bahwa Sumber Daya Manusia itu adalah aset yang paling terpenting. Beliau juga menyampaikan bahwa suatu organisasi bila mempunyai sarana dan anggaran yang memadai tetapi tidak diawaki oleh Sumber Daya Manusia yang memiliki Pengetahuan yang terampil dan memiliki kompetensi yakin dan percaya tujuan Organisasi tidak akan tercapai, namun sebaliknya meskipun Organisasi itu tidak didukung dengan Sarana Pra Sarana yang memadai tidak didukung dengan anggaran yang cukup tetapi bila diawaki oleh Sumber Daya Manusia yang memiliki Pengetahuan dan dedikasi serta loyalitas maka Organisasi itu akan maju. Dari hal itu maka jabatan Kabag SDM itu merupakan jabatan yang penting karena Kabag SDM mempunyai tanggung jawab Pembinaan Personel dan pembinaan semua aspek seperti Pembinaan karier, pendidikan, mental kepribadian.

"Untuk itu kepada Kabag SDM yang lama AKP M. Sallo, S.H., saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas kurang lebih 11 bulan mengabdi pada Polres Kepulauan Tanimbar dan selamat bertugas di tempat yang baru" Tambah beliau.

Sementara untuk Pejabat lama Kapolsek Wertamrian Ipda Johanis Samponu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama melaksanakan tugas, situasi kamtibmas pada wilayah hukum Polsek Wertamrian dalam keadaan aman kondusif.

"Di wilayah Polsek Wertamrian juga ada bandara yang merupakan salah satu objek vital yang harus mendapatkan perhatian Pengamanan karena merupakan urat nadi transportasi paling utama sehingga tentunya apa yang sudah dilakukan oleh mantan Kapolsek selama ini sudah dinilai sangat baik, terima kasih banyak atas apa yang sudah dilakukan selama kurang lebih 1 tahun 5 bulan mengabdi telah membawa dampak Positif untuk kemajuan organisasi khususnya organisasi Polsek Wertamrian". Tutur beliau.

Sementara kepada para Pejabat yang baru, beliau juga mengucapkan selamat bergabung dan selamat datang di bumi Duan Lolat bumi yang penuh dengan adat istiadat yang masih sangat kuat tradisinya segera pelajari segera beradaptasi dengan yang kondisi yang ada di sini terutama sebagai Kapolsek harus banyak membangun koordinasi serta mengenal para Tokoh - Tokoh yang ada di wilayahnya hingga ke desa-desa harus benar - benar kuasai lapangan.

Akhir arahan beliau berpesan kepada seluruh personil agar apa yang sudah baik selama ini dalam pelaksanaan tugas agar dipertahankan dan ditingkatkan.

Upacara berlangsung hikmah, aman dan lancar dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19 dan dilanjutkan dengan acara Seremonial kenal pamit Pejabat Kabag Sumda dan Kapolsek Wertamrian lama dan baru di lantai II ruang Pelayanan Publik Polres Kep. Tanimbar.

Bagikan ke teman kamu