Imbau jaga Kamtibmas jelang Pilkada, Sat Binmas Polres Kepulauan lakukan giat Sambang

Imbau jaga Kamtibmas jelang Pilkada, Sat Binmas Polres Kepulauan lakukan giat Sambang

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilihan Kepala Daerah, Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar gencar lakukan giat Sambang, berikan edukasi dan Imbauan, Rabu (04/09/24).


Giat Sambang yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU dengan melibatkan Personelnya ini, dilakukan secara keliling dengan menyasar pada Masyarakat yang sedang melakukan Aktivitas di Pasar Omele Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk menjalin silahturahmi dan tatap muka serta meningkatkan kesadaran Masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, mendorong partisipasi aktif Masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya, sekaligus mengajak Masyarakat untuk mensukseskan pilkada serentak tahun 2024 sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap semua informasi tentang tahapan Pilkada.


Pada kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU mengatakan, saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kepulauan Tanimbar serta Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, sehingga Kasat menghimbau agar Masyarakat tetap tenang dan tidak tercanping dengan isu sara maupun berita Hoax yang dapat mengganggu kestabilan Kamtibmas.


“Mari kita kawal semua proses Pilkada ini agar dapat terlaksanakan dengan aman, damai dan lancar” ucap Kasat.


Tak hanya itu, Iptu J. SAMPONU pun Mengajak Masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan iming-iming uang atau yang sedang trend disebut praktek Money Politic, dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memenangkan salah satu pasangan calon (paslon). Karena satu saja suara Rakyat sangat penting bagi lima tahun perjalanan Daerah ini.


Partisipasi aktif dari Masyarakat dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tentunya sangat diharapkan oleh Kepolisian, termasuk memberikan informasi apabila melihat maupun mengetahui adanya tindakan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


“Segera laporkan, apabila melihat serta mengetahui adanya gangguan Kamitbmas maupun tindak kejahatan, sehingga dapat segera ditindaklanjuti” jelasnya.


Dalam kunjungan tersebut, Masyarakat pun menyambut baik dan mengapresiasi dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar atas giat Sambang dan Imbauan yang dilakukan. Kegiatan ini pun terpantau berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Bagikan ke teman kamu