Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Kapolda: Mari Bergandengan Tangan Wujudkan Pilkada Maluku yang Baik

Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Kapolda: Mari Bergandengan Tangan Wujudkan Pilkada Maluku yang Baik

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si, mengajak seluruh peserta pemilu, partai politik, penyelenggara dan semua elemen masyarakat untuk bergandengan tangan bersama-sama mewujudkan Pilkada yang baik dan lancar.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolda saat menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024 yang digelar KPU Provinsi Maluku di lapangan merdeka, kota Ambon, Selasa (24/9/2024).

"Mari kita bergandengan tangan untuk sama-sama kita wujudkan pilkada Maluku yang baik dan lancar," pinta Kapolda dalam sambutannya.

Tahun 2024 adalah tahun politik. Kapolda mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) yang kondusif.

"Saya minta seluruh lapisan masyarakat Maluku bahwa siapapun yang terpilih menjadi Gubernur dalam Pilkada tahun ini maka dia tetaplah saudara kita semua," ungkapnya.

Kapolda pun meminta seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan sesama orang Maluku.

"Mari kita bergandengan tangan menuju Maluku yang aman, damai dan sejahtera," pungkasnya.

Untuk diketahui, deklarasi kampanye damai selain dihadiri Kapolda juga ada Pj. Gubernur dan seluruh Forkopimda Maluku, para pimpinan agama, pasangan colon gubernur dan wakil gubernur bersama tim sukses dan perwakilan masa pendukung.

Deklarasi kampanye damai diamankan oleh personel Polda Maluku dan Polresta Ambon yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Praja Salawaku 2024.

Ikut memantau keamanan yaitu Direktur Intelkam, Direktur Lantas, Direktur Pol Airud, Direktur Samapta, Kabid Hukum, dan Kabid Humas Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Dandim 1504 Ambon, dan pejabat TNI Polri lainnya.

Bagikan ke teman kamu