Hadir berikan pelayanan prima, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pam dan gatur lalin

Hadir berikan pelayanan prima, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pam dan gatur lalin

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Lewat kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat tentunya sangat diharapkan untuk melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah Masyarakat, salah satunya dengan menggelar pengaturan arus lalu lintas di siang hari ini.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar dalam berperan aktif secara rutin mengatur dan memfasilitasi kelancaran arus lalu lintas pada wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (03/09/24) siang.


Kegiatan ini dilakukan rutin oleh Personel Satuan Lalu Lintas pada Jam-Jam sibuk di siang hari ini, dengan melakukan pengaturan pada lokasi jalan yang dipadati dengan pengguna jalan baik pada persimpangan jalan, pusat keramaian, penggalan jalan hingga depan Sekolah.


Terlihat Personel Sat Lantas aktif mengatur lalu lintas, membantu para pejalan kaki maupun Anak Sekolah menyeberangi jalan, serta turut memberikan arahan dan edukasi kepada para pengendara untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, dengan selalu tertib dalam berlalu lintas dan selalu mematuhi rambu hingga tata cara berkendara yang baik dan aman.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu MOH JEN NAMKATU mengatakan giat pengaturan ini tak hanya berfokus pada siang hari saja, namun rutin Kami lakukan pada pagi hingga malam hari, yang bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, mengurangi kemacetan hingga mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas.


“Tentunya harapan Kami, kegiatan Masyarakat serta para pengguna jalan umum lainnya berjalan dengan aman, lancar dan selamat” ucap Kasat.


Lebih lanjut Iptu MOH JEN NAMKATU mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas.

Bagikan ke teman kamu