Gelar Nobar Film Aku Rindu, OKP Cipayung Plus Apresiasi Kapolda Maluku

Gelar Nobar Film Aku Rindu, OKP Cipayung Plus Apresiasi Kapolda Maluku

POLDA MALUKU - Polda Maluku menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film inspiratif berjudul Aku Rindu. Kegiatan tersebut diapresiasi oleh OKP Cipayung Plus.

Film kisah inspiratif dari Indonesia ini diputar perdana di bioskop XXI Ambon City Center (ACC), Kota Ambon, Sabtu (21/10/2023).

Film yang disutradarai Key Mangunsong ini mengisahkan tentang pengabdian dan perjuangan tulus seorang istri polisi yang bertugas di daerah terpencil di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Saya selaku Ketua KAMI Maluku dan pengurus menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku yang telah memfasilitasi kami semua untuk ikut nonton bersama film Aku Rindu yang di putar perdana pada hari ini," kata Ketua Umum KAMI Maluku, Amin Fidmatan, usai menyaksikan film tersebut pada Sabtu (21/10/2023).

Amin mengaku film yang baru saja disaksikan memberikan inspirasi bagaimana pentingnya peran Polri di tengah-tengah masyarakat.

"Film tadi telah memberikan gambaran bagaimana peran dan tugas Polisi di lapangan yang cukup berat dengan berbagai tantangan dan situasi yang harus dihadapi," ucapnya.

Dari kisah tersebut, sebagai masyarakat diharapkan dapat mendukung tugas-tugas kepolisian untuk kepentingan bersama.

"Kta bisa ambil maknanya bagaimana saat ini masyarakat harus bisa mendukung tugas-tugas Kepolisian di lapangan sehingga terjalinnya kerjasama dan hubungan silaturahmi yang baik dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif," pintanya.

Selain itu, poin yang dapat dipetik dalam kisah tersebut yakni bagaimana peran Bhayangkari yang luar biasa dengan inisiatif dan gagasannya bisa membangun sekolah untuk anak-anak kurang mampu di daerah terpencil.

"Olehnya itu saat ini kita jangan gampang untuk menyerah dan putus asa sebab saat ini juga sudah banyak fakta orang susah juga bisa sukses dan maju bersaing. Olehnya itu kami mau menyampaikan bahwa film yang kita nonton tadi sangat memotivasi kami untuk menjadi sukses," ungkapnya.

Senada dengan Ketum KAMI Maluku, Ketua PMKRI Kota Ambon Johanis. J. Lefteuw, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku Lotharia Latif, yang telah memfasilitasi pihaknya bisa menyaksikan film motivasi ini.

"Banyak pelajaran yang bisa kita ambil pada film yang kita nonton tadi. Kita sebagai anak muda harus punya semangat yang tinggi agar bisa meraih kesuksesan di masa depan," ungkapnya.

Menurutnya, dari film tersebut menggambarkan peranan Polri bukan saja hanya di lingkup kamtibmas, tapi juga dapat membantu berbagai hal, termasuk pada bidang pendidikan di daerah terpencil. "Ini sangat luar biasa karena dengan keterbatasan yang ada namun personel Polri bersama istri yang dalam hal ini Bhayangkari bisa membantu anak-anak yang ada di daerah terpencil untuk mereka bisa mendapatkan pendidikan yang layak walaupun dalam keadaan yang cukup sederhana, namun semuanya dilakukan dengan ikhlas untuk masyarakat dan hasil tersebut sangat menjadi motivasi bagi kami," salut Johanis.

Bagikan ke teman kamu