Gandeng Driver Ojek, Kasat Lantas Polres SBT Gelar Jumat Sambang Himbau Jaga Kamtibmas

Gandeng Driver Ojek, Kasat Lantas Polres SBT Gelar Jumat Sambang Himbau Jaga Kamtibmas

Polres Seram Bagian Timur menggelar Kegaiatan bertajuk Jumat Sambang, yang dilaksanakan di Pangkalan Ojek Pasar Wailola, Jumat (08/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres SBT Iptu Donald Parinusa didampingi oleh Kasat Reskrim Iptu Rahmat Ramdani serta personel Polres dan diikuti oleh driver ojek.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Polri yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai dari meraoke sampai sabang dan dinamakan jumat curhat (curahan hati) yang mana kami dari Polres SBT akan mendengarkan curahan hati dari masyarakat terutama masalah kamtibmas dalam kehidupan masyarakat

“Untuk upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif kami sebagai institusi membidangi Kamtibmas tentunya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di dalam hal ini termasuk bapak-bapak sekalian oleh karena itu kami pun tahu Apa kendala apa permasalahan apa keluhan terkaitkan Kamtibmas di wilayah Seram Bagian Timur ini,” ucap Kasat Lantas.

Adapun masukan dan Curahatan Masyarakat:

1. Agar difungsikan Terminal yang ada di Bula

2. Agar dilakukan perbaikan dan Pemasangan Rambu-Rambu lalu-lintas dengan baik

3. Menertibkan Mobil Pangkalan Plat Hitam yang memuat Penumpang Umum dengan jalur Tutuktolu.

Dalam giat Kasat Lantas mendengarkan Curhat dari masyarakat dengan memberikan jawaban atas seluruh curhatan warga masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah  Kab. SBT.

"Terima kasih atas saran dan masukan bapak-bapak, Kami berharap melalui forum ini segala sesuatu permasalaahan menyangkut keamnaan dan ketertiban serta menyangkut Kepolisian bisa bapak-bapak utarakan sehinga kami juga bisa memeberikan jawaban dan solusi terhadap keluhan bapak-bapak," tambahnya.

“kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan sekitar menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang, biarpun berbeda pilihan tetapi selalu menjaga kerukunan antar warga sekitar,” tutup Iptu Donald. (43NKZ)

Bagikan ke teman kamu