Dirlantas Polda Maluku Pimpin Apel OMB Salawaku 2023, Ini Arahannya

Dirlantas Polda Maluku Pimpin Apel OMB Salawaku 2023, Ini Arahannya

POLDA MALUKU - Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku untuk Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah Maluku.

Pada apel kesiapan pasukan OMB hari ini Selasa (24/10/2023), dipimpin oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku Kombes Pol Rusdy Pramana Suryanagara. Apel digelar di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon.

"Bapak Kapolda menginginkan agar personel yang terlibat dalam operasi bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik yang dimulai dari posko operasi," kata Kombes Rusdy mengingatkan.

Ia meminta masing-masing satgas OMB Salawaku agar dapat membuat rencana kegiatan (rengiat), laporan hasil kegiatan dan anev (analisa dan evaluasi). "Sehingga diharapkan operasi ini bisa berjalan dengan baik, dan ini adalah pesan dari bapak Kapolda," tambahnya.

Sebagai Kepala Satgas Kamseltibcarlantas, ia kembali mengingatkan personelnya untuk menjalankan atensi Kapolda Maluku. Diantaranya Program Polantas Basudara Manise yang telah dilaksanakan.

Untuk tahap awal, Kombes Rusdy mengaku sasarannya terhadap komunitas kendaraan dan angkutan umum. Olehnya itu dirinya berharap agar personel melakukan pendekatan dengan para pemilik angkutan umum.

"Hingga saat ini Alhamdulillah hasil anev kemaren tidak ada hal yang menonjol terkait dengan operasi mantap brata salawaku. Bapak Kapolda minta agar situasi ini kita pertahankan," pintanya.

Bagikan ke teman kamu