Direktur Lantas Polda Maluku Urai Kemacetan Lalu Lintas saat Pengambilan Nomor Urut Paslon

Direktur Lantas Polda Maluku Urai Kemacetan Lalu Lintas saat Pengambilan Nomor Urut Paslon

POLDA MALUKU - Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Pol Rusdi Suryanagara, turun langsung mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi saat pelaksanaan tahapan pengambilan nomor urut pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku di ruas jalan kantor KPU provinsi Maluku, Senin (23/9/2024).

Selain mengurai kemacetan lalu lintas, personel Polda Maluku juga dikerahkan untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku tahun 2024.

Pengamanan tahapan akhir pencalonan kepala daerah ini ikut dipantau langsung oleh Karo Ops, Direktur Samapta, Direktur Intelkam, Direktur Lalulintas, Kabid Hukum dan Kabid TIK Polda Maluku.

Rapat pleno pengundian nomor urut di pimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi Maluku, M. Shaddek Fuad. Hadir pasangan calon gubernur - wakil gubernur Maluku. Diantaranya Jeffry Apoly Rahawarin-Abdul Mukti Keliobas, Murad Ismail-Michael Wattimena, dan Hendrik Lewerissa-Abdullah Vanath.

Pada pengambilan dan penetapan nomor urut paslon gubernur dan wakil gubernur Maluku, Jeffry-Mukti mendapatkan nomor urut 1; Murad-Michael mendapatkan nomor urut 2; dan Hendrik-Vanath mendapatkan nomor urut 3.

"Alhamdulillah, kami dapat mengurai kemacetan lalu lintas. Arus lalu lintas di ruas jalan kantor KPU ramai lancar," kata Kombes Rusdi.

Kombes Rusdi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengguna jalan yang senantiasa menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Mari kita selalu menanamkan disiplin dalam berlalu lintas agar selamat dari terjadinya kecelakaan lalulintas," ajaknya.

Bagikan ke teman kamu