Diguyur Hujan Lebat, Polres SBT Siagakan Personel Antisipasi Banjir
Personel Bhabinkamtibmas membantu warga di jalur yang terdampak banjir

Diguyur Hujan Lebat, Polres SBT Siagakan Personel Antisipasi Banjir

Hujan lebat menguyur wilayah Kota Bula  dari pagi hingga sore ini, Sabtu (7/9/2024), yang mengakibatkan beberapa pemukiman penduduk di dalam Kota ikut terendam air dan demikian juga dengan beberapa ruas jalan dalam Kota Bula.

Kapolres SBT, AKBP Agus Joko Nugroho, SH, SIK, memerintahkan personel Bhabinkamtibmas dan satgas cipkon guna membantu masyarakat dalam menangani banjir di beberapa titik yang terkena banjir.

Tak hanya itu, beberapa personel satuan lalu lintas juga disiagakan guna mengatur jalur lalu lintas agar warga yang melintas merasa nyaman terlebih dijalur yang terkena luapan banjir karena intensitas curah hujan yang tinggi.

"Untuk Kapolsek segera lakukan pendataan titik-titik lokasi yang rawan banjir, Jika nanti terjadi bencana alam, curah hujan tinggi, segera tempatkan personel dengan peralatan yang ada dan sudah disiapkan," kata AKBP Agus.

Instruksi tersebut termasuk menyiagakan personel dan seluruh peralatan siaga bencana seperti ban, tenda, hingga perahu karet.

Penggelaran personel dilapangan ini bertujuan dalam mengantisipasi dan menanggulangi potensi bencana banjir.

AKBP Agus juga berharap pihak Pemda setempat bisa bersinergi dengan baik, terutama mengenai kesiapan sarana dan prasarana penaggulangan bencana banjir termasuk dalam hal memonitor perkembangan cuaca.

"Penanggulangan bencana menjadi tanggung jawab bersama, olehnya kami berharap ini menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam menghadapi bencana yang bisa saja terjadi, sehingga kita harus bersinergi," ujar Kapolres kelahiran Kota Malang, Jatim. (5080)

Bagikan ke teman kamu