Cooling System jelang Pilkada, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar ajak Warga jaga Kamtibmas

Cooling System jelang Pilkada, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar ajak Warga jaga Kamtibmas

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam rangka suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan berintegritas, Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Cooling System dengan memberikan edukasi dan penyuluhan.


Kegiatan edukasi dan penyuluhan ini dilakukan dengan melibatkan Masyarakat para Pedagang, yang bertempat di Pasar Kenangan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (10/09/24), yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU dengan didampingi Personel.


Pada kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menghimbau kepada seluruh elemen Masyarakat agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, baik itu Calon Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Tak hanya itu, Iptu J. SAMPONU pun menekankan tentang pentingnya untuk menjaga persatuan dan persaudaraan di tengah-tengah Masyarakat, terutama di tengah perbedaan pilihan politik. Dirinya berharap, jangan sampai terjadinya perpecahan apabila terjadi perbedaan pilihan. 


“Pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan persaudaran harus tetap Kita jaga. dengan harapan kontestasi Pemilu ini dapat berjalan dengan sejuk dan damai” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasat Binmas pun mengungkapkan melalui kegiatan ini, kita ingin memastikan bahwa setiap Masyarakat dapat memahami peran pentingnya dalam menentukan arah dan pemimpin Daerah ini melalui Pemilu. Sehingga Masyarakat dapat turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung hingga selesai.


“Jangan mudah mempercayai Berita Hoax maupun terhasut oleh isu-isu negatif yang dapat memecah belah persatuan, serta hindari Money Politic maupun Black Campaign yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab” terangnya.


Menutup kunjungannya tersebut Kasat Binmas menyebut, Partisipasi Masyarakat bukan hanya sekedar memberikan suara, tetapi juga pentingnya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung hingga selesai. Lewat upaya edukasi ini, semoga peran aktif Masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan bermartabat dapat terwujud.


“Colling System ini akan terus Kami laksanakan secara rutin, sebagai sarana untuk memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif” tutupnya.

Bagikan ke teman kamu