Ciptakan Kondusifitas di siang hari, Polsek Nirunmas intensifkan Patroli Dialogis

Ciptakan Kondusifitas di siang hari, Polsek Nirunmas intensifkan Patroli Dialogis

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah agar tetap kondusif, Polsek Nirunmas gencar dan terus mengoptimalkan Patroli dengan metode Dialogis di siang hari pada wilayah Hukumnya, Senin (02/09/24).


Patroli Dialogis tersebut dipimpin oleh Ka jaga regu II Polsek Nirunmas, Bripka ANTHONIUS LUTURYALI dengan menyasar pada pusat keramaian, pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Dalam kegiatan tersebut, terlihat Personel Polsek Nirunmas lakukan dialog aktif dengan Masyarakat guna menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas. Warga pun diimbau untuk selalu waspada terhadap Pelaku kejahatan serta menjaga keamanan agar tetap aman dan kondusif, serta apabila terdapat potensi gangguan Kamtibmas untuk segera melapor ke pihak Kepolisian.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan, giat Patroli Dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polsek guna mencegah tindak kriminalitas di wilayahnya. Dengan begitu, sehingga Patroli Dialogis ini mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas dan aktifitas warga dapat terjamin keamannnya tanpa merasa khawatir.


“Lewat kehadiran pihak Kepolisian secara terus-menerus, diharapkan dapat terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat di Kecamatan Nirunmas” tutur Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek pun mengungkapkan bahwa giat Patroli Dialogis ini sangatlah penting dilaksanakan, karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan Warga Masyarakat sehingga setiap informasi serta dinamika di Masyarakat lebih mudah diakses. Menurutnya, Kolaborasi ini sangatlah penting dalam upaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan mengajak seluruh Masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing khususnya jelang Pilkada serentak mendatang.


Harapan Kepolisian dengan adanya kegiatan Patroli pada siang hari ini akan berdampak pada peran aktif seluruh komponen Masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman serta terjalinnya silaturahmi kamtibmas dalam rangka beyond trus polri presisi.

Bagikan ke teman kamu