Ciptakan Kamseltibcar Lantas di pagi hari, Sat Lantas Polres Tanimbar rutin giat gatur rawan Pagi

Polres Kepulauan Tanimbar, Jumat tanggal 10 September 2021, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar kembali melaksanakan kegiatan rutin Pengaturan Jam rawan pagi dalam rangka menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

Kegiatan apel persiapan kegiatan dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Ipda A. Melsasail pada pukul 06.45 wit, setelah itu, personil satuan lalu lintas langsung turun ke jalan dan menempati sejumlah Pos dan titik yang dianggap rawan di kota Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten kepulauan Tanimbar.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini, merupakan kegiatan rutin yang setiap pagi dilaksanakan dalam rangka memantau, melancarkan arus lalu lintas antisipasi jam aktifitas masyarakat di pagi hari guna menghindari Pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas”. Tutur KBO Lantas ketika ditemui Tim Humas Polres Tanimbar.  

Selain melaksanakan kegiatan Pengaturan rawan pagi, personil Sat lantas yang bertugas juga sekali – sekali melaksanakan dialogis dengan masyarakat tentang pentingnya Protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker bila ditemukan langsung masyarakat ada yang beraktifitas tanpa menggunakan masker.

Hasil dari kegiatan yang dilaksanakan yaitu, situasi kamseltibcar lantas di pagi pada wilayah hukum Polres kepulauan tanimbar terpantau aman dan lancar serta kegiatan Pengaturan dan Pantauan arus lalu lintas Polres Tanimbar di jam rawan pagi oleh personil Sat lantas juga berlangsung dalam keadaan aman dan lancar tanpa hambatan dalam pelaksanaan tugas.

Bagikan ke teman kamu