Cegah Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Polsek Kairatu Adakan Police Goes To School

Cegah Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Polsek Kairatu Adakan Police Goes To School

Polres Seram Bagian Barat- Personel Polsek Kairatu, melaksanakan kegiatan Police goes to school,bertempat di Madrasah Al Iklash Kairatu Dusun Waitasi Desa Kairatu Kec.Kairatu Kab.SBB, Selasa (03/09/2024).

Cegah Kenakalan Remaja, Kanit Binmas Polsek Kairatu Adakan Police Goes To School


Polres Seram Bagian Barat-

Personel Polsek Kairatu, melaksanakan kegiatan Police goes to school,bertempat di Madrasah Al Iklash Kairatu Dusun Waitasi Desa Kairatu Kec.Kairatu Kab.SBB, Selasa (03/09/2024).


Dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Aipda H.Tahya memberikan materi penyuluhan cegah kenalakan remaja yang terdiri dari, Antisipasi bullying, kekerasan seksual,bijak dalam bermedsos dan hindari terjadinya tauran kepada siswa/siswi Madrasah Al Iklash.


Kanit Binmas Polsek Kairatu juga mengajak anak anak untuk meningkatkan Prestasi dan Kreatifitas sesuai dengan kegemarannya saat ini, karena dengan mengisi hal positif, dapat mencegah terjadinya hal negatif di kalangan siswa sekolah, baik berupa bidang agama dengan meningkatkan Iman dan Taqwa, serta jangan mudah terhasut ajakan yang bersifat mengarah tawuran remaja.


Dalam kesempatan tersebut Aipda H.Tahya juga mengajak siswa/ siswi untuk bijaksana menggunakan Medsos, jangan merusak diri dengan pornografi ataupun terpengaruh hal hal Negatif yang terdapat di Media Sosial, gunakan Media Sosial sebagai portal berita informasi untuk menggali ilmu positif dan memperluas jaringan pertemanan dengan baik.


Kepedulian Polri dalam menciptakan situasi Kondusif terlaksana dengan Program Police Goes To School tersebut, diharapkan dengan keberlangsungan program ini dapat memberikan langkah pencegahan terjadinya Kenakalan remaja,Bullying,kekerasan seksual,hindari terjadinya tauran dan kepedulian ini tak luput dari peran serta para guru dan wali murid yang harus tetap bisa mengawasi secara berkelanjutan, dalam merawat dan membentuk generasi penerus bangsa.


Dengan berpartisipasi dalam kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat lebih percaya diri untuk menghindari perilaku kenakalan remaja,serta lebih memahami peran penting Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Bagikan ke teman kamu