Cegah Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari, Polsek Waesala Rutin Gelar Patroli KRYD

Cegah Gangguan Kamtibmas Di Malam Hari, Polsek Waesala Rutin Gelar Patroli KRYD

Polres Seram Bagian Barat, berbagai upaya untuk Mewujudkan Wilayah Hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakat terus dilakukan oleh Kepolisian, Baik di tingkat Polres hingga Polsek jajaran. Sabtu(17/08/2024).

Polres Seram Bagian Barat, berbagai upaya untuk Mewujudkan Wilayah Hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakat terus dilakukan oleh Kepolisian, Baik di tingkat Polres hingga Polsek jajaran. Sabtu(17/08/2024).


Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Waesala jajaran Polres Seram Bagian Barat menggelar Patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi untuk mengantisiapasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan terutama di malam hari.


Dalam giat Patroli tersebut, dilaksanakan secara Mobile dengan menyasar ke sejumlah lokasi pusat keramaian masyarakat diantaranya Pemukiman Warga, tempat tongkrongan hingga kawasan yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Selain dilakukan secara Mobile, kegiatan ini juga turut melibatkan Patroli Dialogis dengan menyambangi beberapa masyarakat yang masih berakitivitas di malam hari hingga sejumlah tongkrongan anak muda baik di warung hingga pinggiran jalan guna menyampaikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas.


Dalam pelaksanaannya, Petugas Patroli mengajak masyarakat untuk tetap bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, salah satunya yaitu dengan tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax dan tetap menjaga hubungan kerukunan hidup orang basudara serta dapat menjalin silaturahmi yang baik antar Desa Tetanga guna terciptanya situasi Kamtibmas yang damai dan kondusif.


Petugas juga turut menghimbau agar masyarakat jauhi segala bentuk perbuatan yang dapat melanggar Hukum serta tidak menjual minuman keras (miras) tradisional Sopi bahkan hindari untuk mengkonsumsinya, karena hal itu dapat memicu terjadinya tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri maupun meresahkan warga Setempat.


Selain itu, Petugas pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengunakan Knalpot yang tidak sesuai dengan standar spesifikasi (brong) karena hal itu sangat menggangu ketentraman dan kenyamanan warga setempat. Petugas juga menyampaikan pesan Kamtibmas secara langsung dan mengajak masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi diri sendiri serta apabila terjadi suatu permasalahan di dalam Desa agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat untuk segera ditindaklanjuti.


Sementara itu, Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Dennie Andreas Dharmawan S.I.K., melalui Kapolsek Waesala IPDA Suhardi Salasa S.H, mengatakan bahwa pelaksanaan Patroli KRYD ini merupakan bagian pelayanan dan kepedulian Kepolisian terhadap seluruh masyarakat, tak lain untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan guna terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat khususnya pada Wilayah Hukum Polsek Waesala.


“Kami secara masif terus meningkatkan Patroli sekaligus menghimbau, mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya” ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa kegiatan KRYD ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan dengan harapan agar masyarakat sadar untuk bisa waspada dan menjaga keamanan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Bagikan ke teman kamu