Buka Pelatihan Ketrampilan PNS Polri yang akan Purna Bakti, Ini Pesan Kapolda

Buka Pelatihan Ketrampilan PNS Polri yang akan Purna Bakti, Ini Pesan Kapolda

POLDA MALUKU - Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, membuka kegiatan pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi pegawai negeri sipil (PNS) Polri pada Polda Maluku yang akan memasuki masa pensiun atau purna bakti tahun 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Siap Pensiun Bahagia dan Sehat, Ikhlas, Aktifitasnya bermanfaat dan Produktif" ini digelar di ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (11/10/2023).

Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Irwasda Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol, dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku turut hadir bersama sebanyak 71 orang peserta pelatihan.

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengajak seluruh peserta pelatihan untuk selalu bersyukur. Ia mengaku Polri menyiapkan program pelatihan ini untuk memasuki masa pensiun.

"Polri memandang kita harus mempunyai nilai-nilai produktifitas yang tinggi," katanya.

Pelatihan ketrampilan yang dilaksanakan tahun ini dengan jenis pelatihan yang berbeda. Ini disesuaikan dengan pertimbangan karakteristik perekonomian kewilayahan, yakni di bidang perikanan. Harapannya dapat memberikan kontribusi dalam berwira usaha.

Kapolda pun mengajak semua peserta untuk mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh dalam menghadapi masa purna tugas.

"Bekali diri saudara sekalian dengan kompetensi dan integritas yang handal sesuai dengan bidang yang akan saudara tekuni, sehingga dapat menghadapi medan tugas yang baru dengan tenang dan penuh percaya diri," pintanya.

Para peserta diminta dapat memanfaatkan secara maksimal kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan ini. Simak dengan seksama dan penuh semangat, sehingga materi yang diberikan para narasumber atau instruktur, dapat memberi nilai tambah serta bisa mengaplikasikan dengan baik.

"Kembangkan wawasan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh secara optimal, agar dapat memberikan manfaat, baik untuk diri pribadi maupun keluarga serta masyarakat sekitar dengan menghasilkan karya maupun produk yang berkualitas serta dapat membuka lapangan kerja," harapnya.

Pada saat telah memasuki masa purna tugas nantinya, Kapolda berharap para peserta dapat menjadi panutan dan icon perubahan menuju ke arah yang lebih baik di tengah masyarakat.

"Tetap berikan kontribusi bagi kemajuan institusi Polri dengan memberikan saran masukan dan pemikiran yang positif dan bermanfaat, jangan pernah berhenti untuk peduli dan menjaga nama baik Polri," pintanya.

Bagikan ke teman kamu