Bhabinkamtibmas Polsek Meukek, melalui DDS Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Meukek, melalui DDS Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Air Buaya Polres Buru Polda Maluku terus aktif melakukan kegiatan sambang masyarakat melalui program Door to Door System (DDS). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Air Buaya,

Minggu, 8 September 2024.

Disamping itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada warga untuk menjaga kondusivitas selama tahapan Pilkada berlangsung.Diharapkan masyarakat dapat bersama-sama menjaga suasana yang damai, serta tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya, terutama terkait isu-isu politik menjelang Pilkada.

Melalui DDS, personel Polsek Air Buaya turun langsung ke rumah-rumah warga untuk berdialog dan mendengarkan aspirasi serta keluhan terkait keamanan di lingkungan mereka. Langkah ini merupakan salah satu upaya preventif untuk mendeteksi potensi gangguan Kamtibmas sejak dini.

Kapolres Buru AKBP Sulastri Sukidjang S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Air Buaya IPTU Esron David Roma Sambadjati, S. Sos juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan dan tidak melakukan tindakan yang dapat memicu konflik.

“Jika ada masalah, mari selesaikan secara damai. Kami juga membuka ruang kepada masyarakat untuk melaporkan segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan,” tambahnya.

Kegiatan DDS ini mendapat apresiasi dari warga Desa yang merasa lebih aman dan diperhatikan oleh pihak kepolisian. Mereka berharap program ini dapat terus dilaksanakan secara rutin, terutama dalam menghadapi momentum penting seperti Pilkada 2024.

Dengan adanya kegiatan DDS dan partisipasi aktif masyarakat, Polsek Air Buaya optimis dapat mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sukses

 

Bagikan ke teman kamu