Bhabinkamtibmas Negeri Waai Lakukan Pengamanan Kegiatan Jalan Santai

Bhabinkamtibmas Negeri Waai Lakukan Pengamanan Kegiatan Jalan Santai

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, masyarakat Dusun Ujung Batu, Negeri Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, menggelar kegiatan "Gerak Jalan Santai" pada Minggu (18/08/2024). Acara ini bertempat di depan Masjid Ibrahim Al-Halil dan mengusung tema "Semangat Proklamasi, Kita Wujudkan Maluku yang Sehat Jasmani dan Rohani Menuju Indonesia Maju."

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pembina Majelis Taklim Wilayah Jazirah Salahutu dan Leihitu, Bapak Said Dahlan Lestaluhu, yang juga bertindak sebagai penanggung jawab dan penyelenggara. Gerak jalan santai ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk para Kadus dari beberapa dusun di Negeri Waai, perwakilan Majelis Taklim dari Kecamatan Salahutu dan Leihitu, santri-santriwati Pondok Pesantren Hidayatullah Negeri Liang, serta warga dari Dusun Batu Naga, Ujung Batu, Batu Dua, dan Wainuru.

Acara diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Said Dahlan Lestaluhu, yang membuka secara resmi kegiatan gerak jalan santai ini. Setelah sambutan, peserta memulai gerak jalan santai dengan penuh semangat, yang kemudian diikuti dengan pembagian doorprize bagi para peserta. Kegiatan ini berlangsung dengan meriah dan penuh kebersamaan, diakhiri dengan sesi pembagian doorprize yang semakin menambah keceriaan para peserta.

Untuk memastikan kelancaran acara, pengamanan dilakukan oleh personil Polsek Salahutu, termasuk Bhabinkamtibmas Negeri Waai, Aipda R. Ririhatuela, yang tidak hanya melakukan pengamanan tetapi juga memberikan beberapa himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang hadir. Aipda Ririhatuela mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap kegiatan masyarakat serta selalu menjalin kerjasama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu