Bhabinkamtibmas Negeri Seilale Laksanakan Sambang untuk Memperat silaturahmi dengan  Warga

Bhabinkamtibmas Negeri Seilale Laksanakan Sambang untuk Memperat silaturahmi dengan Warga

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Seilale, Aiptu Tony Lesnussa, melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya, dalam rangka mempererat hubungan kerja sama dan silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan masukan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan setempat.

Selama kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas berdialog langsung dengan warga guna mendapatkan informasi dan keluhan yang ada di sekitar wilayah. Selain mendengarkan masukan dari warga, Aiptu Tony Lesnussa juga menyampaikan beberapa pesan penting terkait Kamtibmas. Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal dengan meningkatkan kewaspadaan dan mengutamakan kebersamaan.

Warga diimbau untuk selalu mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan yang timbul, guna mencegah perselisihan dan menjaga keharmonisan di lingkungan, Menjelang tahun politik, masyarakat diingatkan agar tidak mudah percaya pada berita-berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan dan perpecahan.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat seperti judi, minuman keras, dan premanisme yang dapat merusak keamanan dan ketertiban di lingkungan.serta Masyarakat diminta segera melaporkan jika ada masalah atau informasi yang berhubungan dengan keamanan, agar dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Selama kegiatan sambang ini, situasi di lingkungan warga terpantau dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Negeri Seilale.

Bagikan ke teman kamu