Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat dan Babinsa Gelar DDS tentang Sosialisasi Jelang Pilkada Serentak 2024

Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat dan Babinsa Gelar DDS tentang Sosialisasi Jelang Pilkada Serentak 2024

Polresta P.AMbon & P.P Lease - Dalam rangka menjaga kondusivitas dan keamanan masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat, Aipda Frederick Komul, bersama Babinsa Latuhalat, Serda C. Lekatompessy, serta Kepala Wilayah Dusun Ukuhury, Bapak Gerson Latuputty, melaksanakan kegiatan door-to-door system.


Dalam kegiatan tersebut, mereka menyambangi rumah-rumah warga di Dusun Ukuhury, memberikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Aipda Frederick Komul mengimbau warga untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan dusun. Ia juga mengingatkan agar Bapak Firdaus, pemilik kios setempat, tidak menjual minuman keras tanpa izin.


"Kami berharap warga selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan aparatur desa jika ada potensi gangguan keamanan. Jangan mudah percaya pada informasi yang belum jelas kebenarannya, apalagi di masa menjelang Pilkada seperti ini. Hoaks bisa memicu keresahan di tengah masyarakat," kata Aipda Frederick.


Kegiatan ini merupakan upaya cooling system guna mengantisipasi gesekan sosial serta memastikan Pilkada berjalan dengan aman dan damai.

Bagikan ke teman kamu