Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri Laksanakan DDS dan Penyuluhan Kamtibmas untuk Jaga Keamanan Lingkungan

Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri Laksanakan DDS dan Penyuluhan Kamtibmas untuk Jaga Keamanan Lingkungan

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Hutumuri, Aipda Brivol Pattiselanno, melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS), penyuluhan kamtibmas, dan patroli kamtibmas. Dalam kegiatan tersebut, Aipda Pattiselanno menyampaikan berbagai pesan penting terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada warga, serta memberikan deteksi dini terhadap potensi gangguan di lingkungan.


Dalam penyuluhannya, Aipda Pattiselanno mengajak warga untuk Senantiasa menjaga keamanan lingkungan dan berkolaborasi dengan pemerintah, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif,Segera melaporkan ke pihak berwajib jika terjadi perselisihan atau perkelahian antar kompleks, kampung, atau tetangga, agar masalah dapat segera ditangani dan tidak meluas.


Beliau juga menghimbau untuk Menggunakan media sosial dengan bijak, tidak termakan berita hoaks, dan menghindari memposting hal-hal yang dapat merugikan orang lain atau diri sendiri.Warga yang mengendarai kendaraan bermotor, baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4), diingatkan untuk selalu berhati-hati di jalan raya, menggunakan helm bagi pengendara motor, dan memastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Aipda Pattiselanno untuk terus menjaga dan memelihara keamanan di Negeri Hutumuri. Dengan penyuluhan dan patroli rutin, diharapkan masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menciptakan suasana yang aman, tertib, dan nyaman bagi semua.

Bagikan ke teman kamu