Bhabinkamtibmas Negeri Hatu Gelar Patroli dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga

Bhabinkamtibmas Negeri Hatu Gelar Patroli dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Negeri Hatu Bripka Buce Z.D. Soukotta melaksanakan kegiatan patroli rutin dan menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada warga di wilayah binaannya, termasuk kepada Adik Emy Yampapy dan beberapa warga lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Negeri Hatu. Bripka Soukotta menekankan pentingnya pendekatan dengan warga agar memudahkan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas, serta untuk lebih memahami situasi dan kondisi lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini menjadi sarana bertukar informasi, mendeteksi dini masalah yang mungkin timbul, dan memberikan panduan terkait keamanan kepada warga.

Dalam himbauannya, Bripka Soukotta menekankan beberapa poin penting, antara lain Warga, khususnya para remaja, dihimbau untuk menjaga stabilitas keamanan di lingkungan masing-masing dan saling bekerja sama untuk mewujudkan Negeri Hatu yang aman dan damai.


Bripka Soukotta mengingatkan warga, terutama anak muda, untuk bijak dalam menggunakan media sosial di ponsel mereka. Ia menghimbau agar tidak mudah percaya pada berita hoax dan tidak memposting hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain. Selain itu, warga yang menggunakan kendaraan roda dua (R2) atau roda empat (R4) diingatkan untuk selalu berhati-hati, menggunakan helm, dan memiliki SIM C yang sah. Bagi yang belum cukup umur, disarankan untuk tidak mengendarai kendaraan.


Bripka Soukotta juga mengajak warga untuk menjaga keharmonisan hidup bertetangga demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Selain itu, ia mendorong para pemuda untuk berperan aktif dalam menolak penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun, yang dapat merusak mental generasi muda sebagai penerus bangsa.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian untuk menciptakan keamanan di lingkungan Negeri Hatu, sekaligus membangun hubungan yang lebih erat antara aparat keamanan dan masyarakat.

Bagikan ke teman kamu