Bhabinkamtibmas Monitoring kegiatan Pengukuhan Kelompok Tani dan Penyuluhan Pertanian di Desa Hunuth

Bhabinkamtibmas Monitoring kegiatan Pengukuhan Kelompok Tani dan Penyuluhan Pertanian di Desa Hunuth

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat di Balai Pertemuan Desa Hunuth/Dusun Poka (Dp), Kecamatan Teluk Ambon, telah dilaksanakan kegiatan Pengukuhan Kelas Kemampuan Kelompok Tani serta Penyuluhan Pertanian Tahun Anggaran 2024. Acara ini juga disertai dengan penyaluran bantuan berupa peralatan, bibit, dan pupuk kepada kelompok tani untuk memperkuat ketahanan pangan di Desa Hunuth.

Adapun susunan acara dimulai dengan pembukaan dan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", dilanjutkan dengan pengukuhan kelompok tani. Setelah penandatanganan berita acara pengukuhan, beberapa sambutan disampaikan oleh Kepala Desa Hunuth, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Ambon, serta perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Maluku. Acara diakhiri dengan menyanyikan lagu "Bagimu Negeri", doa, dan penutupan.

Dalam kegiatan ini, selain Memonitoring jalannya acara, Bhabinkamtibmas Desa Hunuth, AIPDA Haryanto Pasamba, juga menyempatkan untuk memberikan beberapa himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada para peserta yang hadir. Ia menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif dan saling bekerja sama dalam mendukung program-program ketahanan pangan di desa.

Kegiatan berakhir pada pukul 12.10 WIT dalam keadaan aman dan terkendali, dengan para peserta memberikan respon positif terhadap program yang diadakan.

Bagikan ke teman kamu