Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Sambang, Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu dan Tahun Baru 2024

Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli Sambang, Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu dan Tahun Baru 2024


Polresta P.Ambon & P.P Lease - Sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Negri Liang Bripka Ali Somoal aktif melaksanakan patroli sambang dengan warga binaan. Kegiatan ini menjadi langkah proaktif untuk memastikan keterlibatan langsung aparat kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas yang turun langsung ke lapangan melakukan patroli sambang ini bukan hanya sebagai upaya pengawasan, tetapi juga sebagai wujud dari kebersamaan dan komunikasi yang erat antara aparat kepolisian dan warga binaan. Dalam setiap pertemuan, mereka berdialog dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Bripka Ali Somoal, selaku Bhabinkamtibmas, menyampaikan pesan penting kepada warga binaan dan masyarakat sekitar terkait pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang dimana sebentar lagi memasuki massa pemilu. "Kami ingin memastikan bahwa pemilu berlangsung dengan aman, damai, dan kondusif. Saling pengertian dan menghormati pilihan masing-masing adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang harmonis," ujar Bripka Ali Somoal.

Dalam konteks informasi dan disinformasi yang kian marak, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya. "Jelang pemilu, marilah kita bersama-sama menjadi konsumen informasi yang cerdas. Verifikasi informasi sebelum menyebarkannya, dan hindari menyebarkan berita palsu yang dapat memicu ketegangan dan konflik," tambahnya.

Selain itu, menyikapi mendekatnya tahun baru 2024, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas terkait perayaan malam pergantian tahun. "Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Hindari penggunaan petasan dan kembang api yang dapat mengganggu ketenangan serta merugikan keselamatan. Sertakan juga keluarga dalam menjalani malam pergantian tahun dengan aman dan bahagia," pungkas Bripka Ali Somoal.

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan keterlibatan Bhabinkamtibmas dapat menjadi jembatan yang kuat antara aparat kepolisian dan masyarakat, menciptakan sinergi dalam menjaga kamtibmas, dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya peran aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

 


  

Bagikan ke teman kamu