Bhabinkamtibmas Lakukan Pendekatan Menjelang Pilkada 2024 Dengan Cara Sambang Dialogis di wilayah binaan

Bhabinkamtibmas Lakukan Pendekatan Menjelang Pilkada 2024 Dengan Cara Sambang Dialogis di wilayah binaan

Buru,- Untuk menjalin kemitraan dengan warga diwilayah binaan, guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Aipda Rusmin Ali rutin melaksanakan kegiatan Door to door system (DDS) dengan berkunjung dari satu rumah ke rumah lainnya seperti yang terlihat di Kampung Selwadu Desa Selwadu Kec. Air Buaya Kab. Buru Kamis (05/09/2024) Siang.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Rusmin Ali menghimbau agar dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah sehingga terciptanya situasi yang kondusif dan bhabinkamtibmas mengajak warga binaan yang disambangi untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Damai 2024 dengan menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya dan Bijak dalam bersosial media “pilihan boleh beda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga agar Pilkada berlangsung dengan Damai dan Sejuk” jelasnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa DDS juga bertujuan untuk mencari informasi dan mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga kita bisa mengetahui situasi yang berkembang untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan jalan keluar.

Di tempat terpisah Kapolsek Air Buaya IPTU Esron David Roma Sambadjati, S.Sos. mengatakan bahwa kegiatan Door To Door Sistem ini sudah merupakan Program Kepolisian melalui Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang lebih akrab kepada warganya, Sehingga dengan giat tersebut diharapkan warga desa tidak ada rasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas maupun petugas Kepolisian ditengah-tengah Mereka.”Ucap Kapolsek Air Buaya”.

 

Bagikan ke teman kamu