Bhabinkamtibmas Kelurahan Tihu Sampaikan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pilkada

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tihu Sampaikan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pilkada

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Kelurahan Tihu, AIPDA Hasan Heluth, melaksanakan kegiatan sambang dan dialog dengan warga binaan di Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon. Kegiatan ini dilakukan saat warga sedang bekerja, dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Hasan Heluth menekankan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Warga diimbau untuk menghindari minuman keras, karena banyak permasalahan yang timbul berawal dari konsumsi alkohol. Bhabinkamtibmas juga menegaskan agar jika terjadi permasalahan di lingkungan, warga tidak melakukan tindakan main hakim sendiri, melainkan segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT, RW, atau Polsek setempat agar masalah dapat diselesaikan dengan baik dan damai.

Selain itu, warga diingatkan untuk tidak membawa masalah pribadi ke kelompok yang lebih besar, agar tidak memicu perselisihan yang lebih luas. Menjelang Pilkada serentak, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga tidak berselisih paham hanya karena perbedaan pilihan atau pendapat politik. Semua pihak diharapkan untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dan harmonis agar proses Pilkada dapat berlangsung dengan aman.

Kegiatan sambang ini mendapat sambutan baik dari warga dan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kerukunan serta keamanan di lingkungan mereka, terutama menjelang Pilkada yang semakin dekat.

Bagikan ke teman kamu