Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusaniwe Laksanakan Deteksi Dini dan Jalin Kerjasama dengan Warga

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusaniwe Laksanakan Deteksi Dini dan Jalin Kerjasama dengan Warga

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Kelurahan Nusaniwe, Bhabinkamtibmas Aipda Brando Brono melaksanakan kegiatan deteksi dini dengan warga binaan. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik sekaligus mendengarkan langsung masukan dari warga tentang situasi Kamtibmas di lingkungan mereka.

Selama kegiatan, Aipda Brando Brono tidak hanya menerima masukan dari warga tetapi juga menyampaikan beberapa pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bersama-sama menciptakan situasi dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal.

Ditekankan pentingnya menjaga kerukunan antar warga. Apabila terjadi perselisihan, diharapkan untuk selalu mengutamakan musyawarah mufakat sebagai solusi (problem solving),Mengingatkan warga agar tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Bhabinkamtibmas mengimbau warga untuk mencegah terjadinya penyakit masyarakat seperti judi, miras, dan premanisme di lingkungan tempat tinggal mereka, Warga diminta untuk segera melaporkan dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika terdapat permasalahan atau informasi penting yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga Kamtibmas serta memperkuat kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Bagikan ke teman kamu