Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng Sambangi Warga dan Lakukan Sosialisasi terkait menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng Sambangi Warga dan Lakukan Sosialisasi terkait menjaga Kamtibmas


Polresta P.Ambon & P.P Lease - Aipda Dave Robert Limba, Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, melaksanakan kegiatan sambang dan sosialisasi kamtibmas kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan warga binaan. Kegiatan ini dilakukan dengan maksud dan tujuan tertentu untuk memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Dave Robert Limba menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaan. Pertama, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan keamanan menjelang pesta demokrasi pada Pemilu tahun 2024. Bhabinkamtibmas berharap agar masyarakat dapat mensukseskan pesta demokrasi tersebut dengan selalu menjaga kamtibmas agar selalu aman.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar masyarakat tidak mengkonsumsi minuman keras (miras), mengingat dampak negatif yang dapat muncul dan mengganggu situasi kamtibmas. Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjauhi peredaran miras ilegal.

Di samping itu, dalam upaya mencegah tindak kejahatan melalui media sosial, Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan sosial media. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terlibat dalam masalah pidana yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Warga merespon positif kehadiran Bhabinkamtibmas dan menerima dengan baik pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan. Banyak warga yang menyatakan terima kasih atas sosialisasi yang telah diberikan, dan mereka bersedia berkoordinasi serta berkerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta staf pemerintah setempat apabila terjadi permasalahan yang memerlukan penanganan bersama.

Dengan kegiatan sambang dan sosialisasi kamtibmas ini, diharapkan masyarakat Kelurahan Benteng dapat lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas dan bekerjasama dengan aparat keamanan serta pemerintah setempat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warganya.


Bagikan ke teman kamu