Bhabinkamtibmas Kelurahan Amantelu Lakukan Cooling System berupa Sambang dan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

Bhabinkamtibmas Kelurahan Amantelu Lakukan Cooling System berupa Sambang dan Himbauan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bhabinkamtibmas Kelurahan Amantelu, Aipda Fathudin, melaksanakan kegiatan sambang dan penyampaian himbauan kamtibmas kepada warga di RT 003/RW 04. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya cooling system menjelang Pilkada Serentak 2024, dengan tujuan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Aipda Fathudin menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga binaannya, antara lain Mengingatkan warga untuk selalu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif dengan menjaga situasi kamtibmas di sekitar tempat tinggal.

Menghimbau warga untuk tidak mengonsumsi atau menjual minuman keras (miras), mengingat banyaknya masalah di wilayah yang sering kali dipicu oleh kebiasaan mengonsumsi miras.serta Mengajak warga untuk menggunakan media sosial dengan bijak, tidak menyebarkan berita atau ujaran kebencian yang dapat memicu keresahan di tengah masyarakat.

Beliau juga Mendorong partisipasi warga dalam membantu pihak kepolisian dengan melaporkan hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, melalui nomor kontak yang telah diberikan oleh Bhabinkamtibmas.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Aipda Fathudin juga mengingatkan warga untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoaks. Meskipun terdapat perbedaan pilihan dalam mendukung pasangan calon, warga diharapkan tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksanaan Pilkada berlangsung damai.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pihak kepolisian dan masyarakat, sekaligus meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pilkada.

Bagikan ke teman kamu