Bhabinkamtibmas Hative Kecil, Sambangi Warga Binaan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Hative Kecil, Sambangi Warga Binaan dan Berikan Himbauan Kamtibmas

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Bertempat di Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Bhabinkamtibmas Aipda Peiter M. Tupamahu melaksanakan kegiatan sambang dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga binaan. Kegiatan ini merupakan langkah preventif untuk meminimalisir serta mencegah tindak pidana yang sering terjadi di masyarakat.

Dalam sambang tersebut, Aipda Peiter M. Tupamahu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan. Salah satunya adalah mengajak warga binaan agar bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dalam lingkungan masing-masing dan bekerja sama dalam mewujudkan Negeri Hative Kecil yang aman dan damai.

"Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan damai di Negeri Hative Kecil. Untuk itu, peran serta aktif dari warga sangat penting dalam menjaga keamanan di wilayah ini," ungkap Aipda Peiter M. Tupamahu.

Dalam menghadapi Pemilu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan agar warga tidak mudah percaya pada berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Hal ini diharapkan dapat menghindari terjadinya keresahan di masyarakat.

Aipda Peiter M. Tupamahu juga menekankan pentingnya komunikasi antara warga dengan Bhabinkamtibmas. Masyarakat diimbau untuk selalu memberikan informasi terkait setiap kejadian yang dapat menimbulkan tindak pidana melalui nomor handphone atau WhatsApp Bhabinkamtibmas.

Selain itu, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai, Bhabinkamtibmas memberikan beberapa tips keamanan kepada warga. Warga diminta untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas di dalam maupun di luar rumah, seperti memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum meninggalkan, mematikan alat elektronik, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Buat nelayan, berhati-hatilah saat melaut akibat cuaca angin kencang yang bisa mengakibatkan gelombang. Hindari berdiri atau berteduh di bawah pohon dan tiang listrik apabila terjadi hujan maupun angin kencang untuk menghindari bahaya pohon dan tiang listrik tumbang," tambahnya.

Bhabinkamtibmas juga menekankan pada larangan melakukan kegiatan perjudian dan penggunaan media sosial dengan bijak. Masyarakat diingatkan untuk tidak menyalahgunakan media sosial dalam menyampaikan berita atau ujaran kebencian yang dapat menimbulkan keresahan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Bhabinkamtibmas dan warga semakin erat, sehingga kolaborasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dapat terwujud dengan baik di Negeri Hative Kecil.

Bagikan ke teman kamu